Perawatan Rambut Sehat Buat Perenang

Berenang yaitu aktivitas yang amat baik untuk dikerjakan terutama waktu musim panas, dikarenakan bukan sekedar untuk mendinginkan tubuh anda juga membakar sampai 200 kalori dalam sesi 30 menit. tetapi, anda mesti waspada pada risiko berenang untuk rambut anda. kehadiran klorin di air kolam bisa mengakibatkan rambut kering serta kasar. supaya rambut sehat sepanjang berenang, ikuti panduan berikut :

Perawatan Rambut Sehat Buat Perenang

Tips # 1: Tutup rambut dengan topi renang
Sebelum melompat ke dalam kolam, pastikan untuk memakai topi renang. Ini adalah salah satu langkah dasar untuk mencegah kerusakan rambut dari air kolam renang. Pilih topi berbahan lateks atau silikon.

Tips # 2: Basah rambut Anda
Selain memakai topi renang, basahi rambut dengan air atau kondisioner yang tidak dibilas. Hal ini, akan menghemat rambut Anda dari kerusakan yang berlebihan. Sementara kondisioner bertindak sebagai pelindung.

Tips # 3: Cuci rambut secara seksama
Setelah Anda selesai berenang, bilas rambut Anda secara menyeluruh dengan air segar dan gunakan shampoo untuk mengurangi kerusakan akibat klorin.

Tips # 4: Sisir rambut Anda dengan hati-hati
Untuk menghindari kerusakan rambut, hati-hati saat menyisir. Gunakan sisir dengan gigi yang jarang dan besar agar rambut tidak rontok. Jika ada bagian yang kusut jangan terlalu keras menyisirnya

Tips # 5: Lembapkan rambut Anda
Setelah keramas olesi rambut dengan pelembap rambut. Anda juga bisa menerapkan masker agar rambut tetap lembut dan halus.

 
©Baggins Blog 2013 All Rights Reserved, Empowered By Blogger